Produk A ke Z

Berbagi informasi tentang banyak produk berkualitas

Pewangi Laundry Bidadari

with 5 comments

Hai Kawan. Apa kabar anda hari ini?

Semoga masih tetap sehat seperti hari-hari yang lalu dan akan tetap sehat selalu. Nah, mari kita kembali ke bisnis kita.

Saat ini saya ingin mereview sebuah produk pewangi semprot untuk laundry yang kebetulan milik seorang teman saya. Jadi ceritanya begini. Saya mempunyai seorang teman yang bekerja di ranah laundry sejak 3-4 tahun yang lalu. Dia mengawali usaha laundry ini karena ajakan saudaranya. Hampir satu keluarganya membuka usaha laundry di beberapa kota, kebanyakan di Jogjakarta. Gila juga kalau dipikir-pikir, satu keluarga membuka usaha laundry semua. Saingan sendiri atau untuk membuat grup usaha ya? hehehe… Gak tau juga saya.

Kembali ke topik kita kali ini aja ya… Nah, begini kawan. Setiap usaha laundry, pasti memerlukan yang namanya kebersihan, kerapian, tepat waktu (kalau bisa sih lebih cepat lebih baik), dan yang terakhir pastinya adalah WANGI. Yah, tidak salah, formula inilah yang harus dimiliki oleh pengusaha laundry.

Dalam menjalankan usaha laundry, kita menjual servis atau jasa pada konsumen. Dan untuk penilaiannya adalah melalui hasil yang diterima oleh para konsumennya. Coba kita lihat sebagai konsumen yang akan me-laundrykan baju kita. Pasti yang pertama kita lihat adalah kebersihan pakaian, kerapihan lipatan dan wangi yang harum yang keluar dari lipatan baju kita setelah keluar dari laundry service.

Sesuai dengan tuntutan wangi ini, tidaklah cukup bagi pengusaha laundry untuk hanya mengandalkan metode perendaman dengan menggunakan pelembut, pewangi pakaian dan sebagainya. Selain menghabiskan waktu yang cukup banyak, wewangian yang ditimbulkan oleh produk ini akan hilang seiring dengan dijemurnya pakaian dan juga di setrika dengan suhu tinggi (panas tinggi). Dan hasilnya, pakaian tidak akan tercium dengan baik wanginya/kurang wangi.

Saya rasa cukup sekian deh prolognya, sekarang kita akan masuk ke inti cerita dari tulisan kali ini.

Saya waktu itu sedang iseng mengunjungi teman saya yang mempunyai usaha laundry ini. Waktu itu dia sedang sibuk mengerjakan order laundry. Pakaian yang dicucinya pasti mengeluarkan aroma harum yang khas yang saya tahu pasti bukanlah dari hasil pewangi atau pelembut keluaran pabrik ternama yang menggunakan metode perendaman seperti yang saya lakukan. Saya kemudian bertanya kepadanya apa yang dia lakukan supaya saya bisa mendapatkan aroma yang sama kalau saya ingin mencuci sendiri pakaian saya di rumah. Lalu dia menunjukkan sebuah cairan yang wanginya cukup kuat menurut saya.

Dalam kemasan botol bekas air minum dia menunjukkannya kepada saya dan berkata untuk menyemprotkan cairan tersebut setelah pakaian selesai disetrika dan dilipat. Lho, bukannya biasanya dipakai bareng pada saat disetrika? saya bertanya kepadanya. Jawabannya, kalau disetrika wanginya tidak akan sekuat seperti sekarang ini.

Kemudian saya bertanya kembali, kalau begitu, bukankah pakaian itu akan basah kembali terkena cairan dan bukankah akan berpotensi menjadi apek/bau tidak sedap karena pakaian tidak kering dengan sempurna? Lalu dia menjawab lagi, cairan ini terbuat dari bahan khusus yang cepat kering. Tidak menggunakan air sama sekali. Iseng saya coba semprotkan di baju saya, rasanya agak dingin dan wangi. Tidak sama dengan air kawan.

Setelah agak lama berbincang-bincang, ternyata dia juga menyediakan beberapa aroma yang bisa dipilih oleh pelanggannya. Contoh gambarnya seperti di bawah,

Pewangi Laundry Bidadari

Pewangi Laundry Bidadari

Ternyata produk yang dipakainya ini disebut dengan sebutan pewangi laundry. Namanya adalah Pewangi Laundry Bidadari.

Kenapa disebut sebagai pewangi laundry? ya karena penggunaannya hanya sesuai dengan namanya, untuk membuat wangi. Simpel dan sederhana penjelasannya.

Sedangkan penamaan “Bidadari” sendiri lebih karena asumsi Bidadari adalah wangi. Hehehe… alasan yang masih masuk akal juga sebenarnya.

Lalu dia juga menyebutkan beberapa kelebihan dari pewangi laundry “Produk Tinka” yang dibawanya itu. Antara lain, aromanya yang tidak kalah dengan beberapa pewangi laundry merk lain, lebih cepat kering, menggunakan biang aroma yang diimpor langsung dari Eropa, menjadikan wanginya lebih berkelas (Saya hanya menuliskan apa yang tercetak di brosurnya).

Dan satu kelebihan lain yang harus digarisbawahi menurut teman saya ini, yang membuat beda pewangi laundry Bidadari ini berbeda dengan pewangi laundry yang lain adalah tidak dipakainya zat pewarna sedikitpun. Hal inilah yang membuatnya cukup puas dengan pewangi laundry “Produk TINKA” ini.

Sebelum mengenal pewangi laundry ini, dia menggunakan pewangi laundry yang menggunakan zat pewarna. Ada yang berwarna biru, pink, ungu, orange, dll. Memang menarik hati, tetapi begitu disemprotkan ke pakaian, terutama yang berwarna putih, akan terlihat bekasnya. Ada bercak noda yang ditinggalkan oleh pewangi laundry yang menggunakan warna tersebut.

Hal ini bisa jadi masalah yang cukup serius bagi pengusaha laundry. Baju putih kan bahaya kawan, kalau kena warna. Apalagi itu baju orang lain. Bisa panjang urusannya. Jangan menyepelekan masalah kecil kawan, karena masalah kecil bisa jadi besar juga lhoooo… ^_^v

Pewangi laundry Bidadari semuanya berwarna putih bening tanpa warna sedikitpun. Jadi tidak ada kekuatiran lagi akan tertinggalnya bercak noda dari pewangi laundry. Tapi jangan kuatir katanya, wanginya tetap dijamin.

Untuk saat ini baru tersedia untuk kemasan 600 ml dan 5000 ml (5 liter). Bagi teman-teman di area Jogjakarta dan sekitarnya (baik pengusaha laundry ataupun bukan) yang ingin mencicipi pewangi laundry “Bidadari” ini, dapat juga langsung kontak ke saya.

Mengenai harganya, pasti sesuai dengan harga di pasaran. Saya hanya berniat membantu teman saya ini. Syukur-syukur ikut dapat rejekinya.đŸ™‚

Bagi yang berminat, anda bisa menghubungi saya di nomor 0878 3955 8989, atau di email banyakproduk@gmail.com. Terima kasih sebelumnya mau mampir kemari. Mari kita tunggu tulisan berikutnya…. Salam.

Edited: Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://banyakproduk.wordpress.com/2011/03/20/kiriman-pewangi-laundry/

Written by jusska

Maret 10, 2010 pada 6:35 pm

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. pewNGI LOUNDRY PER 5 LITER BERAPA YA

    wiwi

    Februari 27, 2011 at 5:04 am

    • Saya sudah kirim di inbox anda. Terima kasih banyak untuk komennya… Saya tunggu kabar berikutnya.

      jusska

      Maret 6, 2011 at 4:15 pm

  2. daftar harganya berapa?? terus kalo mau ngecek kualitas gamana ya??makasih…

    faaris abdi rahman

    Maret 19, 2011 at 8:25 pm

    • Dear P Faris,

      Terima kasih atas komentarnya di blog kami.

      Untuk harga pewanginya tertera:

      600ml ==> Rp 13.000
      1500ml ==> Rp 32.000
      5000ml ==> Rp 94.000

      all variant. (Berlaku per 1 Jan 2011)

      Harga tersebut di atas belum termasuk ongkir + packing kayu(tergantung ekspedisi) ke alamat Bapak.

      Untuk mengecek kualitas, tidak ada jalan lain kecuali Bapak membeli dari kami apabila Bapak berada di luar Jogjakarta.
      Apabila Bapak berada di Jogjakarta, Bapak bisa mampir ke tempat kami di Jl. Monjali no 48 atau di Jl. Cempaka CTX/08 Deresan.

      Kami telah melayani pengiriman keluar Jogja dan keluar Pulau Jawa juga.
      Sebagian besar kami menggunakan jasa PT POS Indonesia, karena biayanya lebih murah dan waktunya tidak jauh berbeda dengan
      jasa ekspedisi swasta yang lain. Kami juga tidak menutup apabila Bapak menghendaki menggunakan jasa ekspedisi pilihan Bapak.
      Kami berikan jaminan 100% bahwa barang akan segera kami kirimkan apabila Bapak telah menyepakati ketentuan kami.
      Karena kami meyakini bahwa bisnis harus didasari dengan kepercayaan dan kejujuran.

      Produk pewangi kami murni tanpa warna, Bapak. Jadi kami harapkan, produk tersebut dapat digunakan di semua bahan pakaian/kain.
      Berbeda dengan produk pewangi lain yang beredar di pasaran dan mungkin juga di internet yang menggunakan warna.
      Warna yang digunakan di pewangi yang lain menggunakan pewarna yang memungkinkan meninggalkan bekas ketika digunakan di
      bahan pakaian atau kain. Menurut litbang kami, zat warna tersebut tidak ada gunanya selain hanya untuk menandai masing-masing
      aroma dari pewangi tersebut. Dan kami menggunakan label yang berbeda untuk aroma yang berbeda.

      Saat ini kami mempunyai 5 varian aroma, yakni: Lavly, Gladiol, Floral, Arumia dan Eternity.

      Demikian yang mungkin dapat kami sampaikan.

      Terima kasih banyak atas perhatiannya.

      Salam,
      Admin

      (note: Alamat e-mail Bapak tidak dapat kami kirim PM)

      jusska

      Maret 20, 2011 at 4:34 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: